Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Gelar Jambore Kebangsaan, Cipayung Plus Dorong Daya Saing Ekonomi

NASIONAL, RR – Menyikapi situasi nasional dan persaingan global semakin ketat, Forum Cipayung Plus yang terdiri dari 16 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan akan menggelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang berlansung 12-17 September 2017.

Ketua panitia, Agus Harta menyatakan bahwa generasi muda akan terus mempertahankan kedaulatan NKRI yang dilandasi semangat Persatuan sekaligus mengupayakan kontribusi nyata yakni mengembangkan kewirausahaan di kalangan generasi muda.

“Kita mengangkat tema Kewirausahaan dan Kebangsaan dalam Jambore ini karena kita ingin persatuan generasi muda membuahkan solusi atas persoalan perekonomian yang terus mendera Bangsa dan Negara Indonesia dari waktu ke waktu,” kata Agus saat launching Jambore di Jakarta, Senin (31/7)

Agus melanjutkan bahwa Bonus Demografi dan perkembangan perekonomian Dunia terutama di wilayah Asia Pasifik harus mampu dimanfaatkan oleh Bangsa Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan generasi muda yang memiliki rasa persatuan, daya kreatif dan visi memajukan perekonomian Indonesia.

“Menyiapkan Mahasiswa dan Pemuda hari ini adalah pekerjaan strategis guna memajukan perekonomian nasional. Jangan sampai generasi muda justru menjadi beban masalah karena tidak produktif, bermental dan berprilaku destruktif, juga abai pada Nasib Bangsa dan Negara”, tandas Agus.

Sementara itu sekretaris Pelaksana Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, Arif Susanto dalam penjelasannya mengatakan bahwa Jambore ini akan diikuti oleh 5.000 Mahasiswa dan Pemuda dari 16 Organisasi dan 34 Provinsi. Dengan Jambore ini diharapkan Peserta mampu meningkatkan spirit dan visi Persatuan Kebangsaan, sekaligus mengembangkan kemampuan entrepreneurship, kreatifitas dan determinasi untuk mengembangkan usaha bisnis yang telah dirintis.

“Bila para Mahasiswa dan Pemuda Indonesia telah bersatu dan mampu membangun gerakan entrepreneur dengan progresif, maka sebagian permasalahan Ekonomi Indonesia akan bisa diselesaikan. Selanjutnya adalah bagaimana mewujudkan seluruh cita-cita kemerdekaan dan menghantarkan Indonesia pada era Kejayaan. Inilah tugas sejarah generasi muda hari ini,” pungkas Arif. (002)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: