Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Jutaan WNA Masuk DPT?

NASIONAL, RR – Komisioner KPU Viryan Aziz, membantah ada jutaan warga negara asing (WNA) yang masuk dalam data pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019.

“Yang jelas dari data awal yang kami terima kan tidak jutaan. Yang punya KTP Elektronik itu menurut data dari Dukcapil 1.680. Kedua, yang masuk DPT menurut Dukcapil ada 103. Poin pentingnya dari situ saja sudah terbantahkan bahwa tidak benar ada jutaan WNA atau TKA masuk di DPT karen punya KTP Elektronik,” ujar Viryan ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (6/3).

Oleh sebab itu, kata Viryan, pihaknya akan melakukan pengecekan secara menyeluruh terkait dengan beredarnya informasi jutaan WNA masuk dalam DPT Pemilu 2019.

“Sedang ditelusuri. KPU ingin merespon secara menyeluruh. Nanti akan kami bukan bagaimana dan KPU akan buka data yang KPU verifikasi untuk publik secara jelas,” katanya.

Viryan meminta kepada masyarakat agar sabar menunggu hasil dari verifikasi yang dilakukan pihaknya, guna memberikan informasi yang akurat.

“Kemarin kami baru mulai melakukan verifikasi dan sudah selesai, ini sedang direkap hasilnya, kemudian ditelusuri lebih dalam, sehingga dapat kami sampaikan ke publik secara jelas agar tidak ada keraguan lagi dan kekhawatiran lagi,” tegasnya.

DADANGSAH

Komisioner KPU Viryan Aziz, sumber foto: okezone.com/Fadel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: