Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

KAMMI Giatkan Program Impcative

ReportaseRakyat.com -Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menegaskan siap beradaptasi di era digital.

Ketua Bidang Pengembangan SDM Strategi PP KAMMI, Muhammad Amrullah menyatakan; peran perubahan dan perbaikan masyarakat tidak hanya melalaui aksi jalanan, namun juga melalui aksi membuat produk yang menjadi solusi atas problem yang dihadapi masyarakat.

Dalam rangka itu, KAMMI menyelenggarakan program Impactive yang dilaunching dalam Rapimnas 2019 pada Jum’at (27/9) di NTB.

“Kehadiran Impactive diharapkan mampu memantik lahirnya beragam produk impactful karya mahasiswa yang menjawab persoalan mahasisiswa, kampus, masyarakat, bangsa dan juga negara,” ujar Amrullah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, program Impactive berbeda dengan program inkubator yang telah diselenggarakan berbagai pihak. Porgam Impactive lebih terfokus pada proses iteratif menjalankan produk berdasarkan interest problem yang dirasakan peserta.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI Irfan Ahmad Fauzi mengatakan program Impactive adalah terobosan besar karena KAMMI menjadi Organisasi Pergerakan Mahasiswa pertama yang meluncurkan program inkubasi ala industri StartUp.

“KAMMI mendorong para kader untuk tak hanya melakukan perbaikan dengan aksi jalanan, namun juga membuat beragam produk impactful yang dibutuhkan masyarakat. Karena kader kami tak hanya menjadi aktivis, namun telah menjadi Impactivist”, ujar Irfan.

Irfan berharap di tahun 2024 ada 100 Founder yang lahir dan dari program Impactive ini sebagai bentuk kontribusi KAMMI dalam menjawab problem masyarakat dan berdampak positif bagi perekonomian nasional.

“Era Digital adalah era-nya anak muda kreatif dan bernyali, Insya Allah KAMMI akan menjadi salah satu yang terdepan melahirkan banyak founder produk impacful seperti StartUp yang muaranya mewujudkan seluruh Cita-cita Kemerdekaan. Karena Cita-cita besar KAMMI saat ini adalah menyiapkan Kejayaan Indonesia di tahun 2045 esok”, pungkas Irfan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: