Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238

Kesenjangan Sebabkan Radikalisme, UKP-PIP Minta Presiden Kumpulkan Pengusaha Besar

NASIONAL, RR – Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Yudi Latif mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunpulkan para pengusaha besar untuk penegasan komitmen dari mereka dalam melakukan pemerataan dan menekan kesenjangan sosial.

Disadari oleh Yudi Latif bahwasanya dampak dari disparitas sosial menumbuhkan benih-benih kecemburuan ditengah masyarakat, yang pada akhirnya menyebabkan radikalisme.

“Kesenjangan sosial isu yang sangat serius. Kalau kesenjangan sosial terlalu lebar, itu bukan situasi yang kondusif untuk mengapresiasi kemajemukan. Kesenjangan sosial akan melahirkan kecemburuan sosial dan pasti melahirkan pragmatisme sosial,” katanya

“Oleh karena itu UKP telah berinisiatif dan mengusulkan kepada pak presiden bagaimana supaya pengusaha besar dikumpulkan supaya komitmen mengatasi permasalahan kesenjangan ini. Seperti dulu pak Harto pernah mengumpulkan pengusaha, tapi semangatnya sekarang bukan untuk mengumpulkan klaster, tapi untuk komitmen memgembangkan semangat kemitraan,” tambahnya.

Adapun manfaat yang bisa dihasilkan bukan hanya kesejahteraan bagi masyarakat secara umum saja, lebih dari pada itu keadilan sosial akan memberikan keamanan dan semangat kebersamaan untuk pembangunan negara.

“Jadi jangan mata rantai usaha dari hulu ke hilir disatu tangan. Ada bagian-bagian yang bisa dimitrakan. Kalau ikatan antara pengusaha besar, menengah dan kecil itu kuat, yang diuntungkan bukan hanya rakyat secara umum, tapi pengusahanya sendiri akan berusaha secara lebih aman,” pungkasnya. (002)

sumber poto Yudi Latif: merdeka.com (Islahuddin)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: