Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

KPK Segera Periksa Menag Terkait Jual Beli Jabatan

REPORTASE RAKYAT, RR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal segera mengagendakan pemeriksaan terhadap Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Hal tersebut guna memperoleh keterangan dari Menteri Agama Lukman untuk mengungkap lebih detail terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama.

“Tapi kapan persisnya waktu pemeriksaan tentu bergantung pada kebutuhan penyidik,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (2/4).

Seperti diketahui tim penyidik KPK telah menggeledah sejumlah ruang kerja di Kemenag. Ada tiga ruangan yang digeledah penyidik yakni ruang kerja Menag Lukman, Sekjen Kemenag Nur Kholis, dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Ahmadi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut didapat dari ruang kerja Lukman, penyidik menyita uang sebesar Rp180 juta dan USD30. Sementara, dokumen terkait seleksi jabatan dan serta surat sanksi disiplin pejabat Kemenag disita dari ruang kerja Nur Kholis dan Ahmadi.

Dikatakan Febri bahwa tim penyidik akan minta klarfikasi kepada Lukman dalam pemeriksaan nanti berupa surat-surat terkait seleksi jabatan tersebut, termasuk uang yang disita ruang kerja Lukman.

“Untuk mengklarifikasi surat-surat yang ada, kalau surat misalnya ditandatangani oleh pihak-pihak tertentu atau mengklarifikasi temuan pada saat kasus penggeledahan dilakukan,” paparnya.

DADANGSAH

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, sumber foto: tempo.co/Dhemas Reviyanto

space-Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: