Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Pemerintah Impor Garam 75 Ribu Ton Dari Australia

NASIONAL, RR – Akibat pemerintah tidak mampu mengantisipasi musim hujan yang menghambat produksi garam dalam negeri, Kementerian Perdagangan terpaksa menugaskan Plt Dirut PT Garam, Budi Sasongko melakukan impor garam bahan baku sebanyak 75 ribu ton.

Budi menjelaskan bahwa pihaknya telah menghubungi industri garam dari negara Australia dengan pertimbangan jalur transportasinya lebih dekat ke Indonesia. Diperkirakan orderan ini akan tiba di pelabuhan Ciwandan, Tj Perak, dan Belawan pada 10 Agustus 2017.

“InsyaAllah kita sudah menghubungi di Australia karena paling dekat dan paling cepat. Sudah kami lakukan komunikasi per rapat tadi. Di 3 pelabuhan,” katanya di Jakarta, Jumat (28/7).

Sementara Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Agung Setya menyatakan; pihaknya akan mengawal proses impor ini dari tindak penyimpangan.

“Kami dari Satgas pangan, tidak hanya polri, dari Kementan, KKP. Kita akan kawal dari proses pengadaan garam secepatnya ini. mekanisme ke end user. kita ingin pastikan proses ini tidak ada perembesan. kita akan lakukan ini bersama Polda dan sampai ke tingkat Polres. ini yang ingin kita sampaikan. kemudian garam sampai di tujuan,” tegasnya. (002)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: