Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Progres Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Sudah Capai 30 Persen

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Mulyani, menyampaikan, pengerjaan jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau sudah mencapai 30 persen.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pihak pengembang, progres pembangunan jalan tol seksi 1 per akhir Agustus 2020 sudah mencapai 30 persen,” ungkap Mulyani, Sabtu (5/9/20).

Dari progres tersebut salah satunya adalah pembangunan overpass. Overpass sendiri merupakan bangunan penghubung jalan yang terpotong oleh jalan tol, posisinya berada di atas jalan tol.

Baca juga : Pilkada: Jika 3 Pasangan, Rohidin-Rosjonsyah Kuat, Agusrin-Imron Berbasis dan Helmi-Muslihan Berpeluang

Tol yang menghubungkan Bengkulu-Lubuklinggau ini merupakan proyek strategis nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang digarap oleh PT. Hutama Karya Insfrastruktur (HKI).

Tol ini sendiri merupakan Tol Sirip Trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau yang ruasnya akan terbentang mulai dari Kota Bengkulu melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan berakhir di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Panjang totalnya mencapai 95,8 kilometer yang pembangunannya terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer, seksi 2 dari Taba Penanjung-Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer dan seksi 3 dari Kabupaten Kepahiang-Lubuklinggau sepanjang 54,5 kilometer.

Baca juga: Didukung 7 Partai Koalisi, Jadi Modal Semangat Perjuangan Menangkan R2

Pembangunan tahap pertama meliputi wilayah Betungan, Selebar, Bengkulu menuju Taba Penanjung, Bengkulu Tengah dan ditargetkan akan mulai beroperasi di awal tahun 2021 mendatang.

Keberadaan tol ini akan mampu memberikan pengaruh positif pada berbagai sektor. Kelancaran transportasi akan memudahkan akses logistik, mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menunjang geliat pariwisata di Bumi Rafflesia.(mcpb)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: