Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Hiduplah Sesukamu, Tapi Ingat Engkau Akan Mati

OASE, RR – Ramadhan tahun ini berakhir  tinggal beberapa hari lagi, hari ini kita bertemu bulan Ramadhan tetapi belum tentu tahun depan kita akan bertemu kembali pada bulan yang suci ini. Ada yang belum sampai bulan Ramadhan telah meninggalkan dunia, lalu bagaimana dengan kita, sudahkah memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya? Ada sebuah nasehat Jibril kepada Nabi Muhammad dalam hadits, hiduplah sesukamu, tapi ingat engkau akan mati.

“Jibril mendatangiku lalu berkata, wahai Muhammad! Hiduplah sesukamu, tapi ingat engkau akan mati, cintailah yang kau cintai, tapi ingat engkau akan berpisah dengannya, dan berbuatlah sesuka hatimu, dan engkau akan mendapatkan balasan karenanya,” ucap ustadz Syamsul Qomar sebagai penceramah sekaligus imam tarawih Masjid Taqwa Jembatan Kecil Singaran Pati Kota Bengkulu, Jum’at (8/6).

Dengan penuh semangat ustadz Syamsul Qomar menyampaikan kepada jama’ah sholat tarawih di Masjid Taqwa Jembatan Kecil Singaran Pati beliau mengatakan hidup di dunia ini tidak ada yang abadi, bisa saja kita yang akan meninggalkan atau sebaliknya kita yang akan ditinggalkan.

“Seorang pejabat batasan jabatan berapa tahun? Kalau sudah sampai waktunya, mau tidak mau suka tidak suka, rela tidak rela, itu akan berpisah dengan kita,” jelas Pembina Masjid Pondok Pesantren Pancasila ini.

“Seorang petani, mau terus bertani, suka atau tidak suka sudah ada ketentuannya, kalau padi tiga bulan panen, setelah tiga bulan tanam lagi, tidak bisa sepanjang hari panen, begitu juga amal, beramal sesukamu tapi ingat engkau akan memperoleh balasannya sesuai dengan barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya, dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula (QS. Al Zalzalah 7-8),” tambahnya.

FATKUR ROHMAN

Foto: Ustadz Syamsul Qomar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: