Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Jangan Pilih, Jika ada 3 Ciri-ciri Calon Pemimpin Munafik

OASE, RR – Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam yang menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini.

Sepatutnyalah kita juga selalu bersholawat kepada Rasulullah ﷺ yang menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari-hari, Rasulullah ﷺ yang menjadi teladan ketika menjadi pemimpin agama dan pemimpin negara. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat di yaumil akhir nanti, aamiin.

Sesungguhnya Allah telah memuliakan umat islam dengan Al Qur’an, Allah telah memberikan petunjuknya kepada kita dalam setiap kehidupan, Allah bukan hanya memerintahkan kita sholat, namun perhatiannya lebih dari sekedar solat, bahkan dalam Al Qur’an Allah mengatur kehidupan sosial, budaya, pendidikan, dan juga politik. Namun sayangnya banyak masyarakat belum mengetahui bahwa Islam adalah agama yang sempurna.

Belum lama ini masyarakat dihangatkan oleh piala presiden dan bulan akan datang masyarakat kembali dipanaskan oleh piala dunia, mudah-mudahan ibadah kita tidak dilenakan oleh tontonan ini dalam bertaqarrub kepada Allah untuk selalu mengingat Allah. Bahkan tahun ini dan tahun depan masyarakat bersiap siap gegap gembita menyambut kembali pesta demokrasi pemilihan kepala daerah hingga pemilihan kepala negara.

Ada yang mengatakan bahwa pemilihan umum ini adalah pesta demokrasi, lalu ada yang berceletuk pedas, pesta demokrasi apa pesta demo crazy, lawan jadi kawan, kawan jadi lawan, sahabat jadi lawan debat, lawan debat jadi sahabat, bahkan ada yang setiap pemilihan umum persaudaraan menjadi terpecah bukan semakin menambah ukhuwah, lebih parahnya lagi anak mendebat orangtuanya karena faktor beda pilihan.

Menjadilah pemilih cerdas, saya ketika pernah melakukan survey di lapangan langsung, banyak masyarakat ketika ditanya kriteria pemimpin seperti apakah yang dipilih?
Kebanyakan masyarakat menjawab:
Pilih yang kasih uang donk
Lalu seperti apa lagi, pilih yang merakyat dekat dengan rakyat, lalu?
Ya pastinya yang mempunyai visi misi yang bagus.
Lalu ada yang bertanya pada saya, bagaimana cara menjadi pemilih cerdas?
Cukup jangan pilih lagi yang sudah terbukti.
Kenapa yang sudah terbukti jangan dipilih lagi kang?
Iya jangan dipilih lagi, lah kenapa Kang? Lah kan sudah terbukti munafik.
Lalu saya jawab dengan tegas. Jangan pilih, jika ada tiga ciri-ciri Calon Pemimpin Munafik.

Ciri-cirinya apa Kang?
Kata Rasulullah ﷺ ada tiga ciri-ciri-orang-munafik. Dari Abu Hurairah Radhiallahu bahwa Nabi Muhammad ﷺ bersabda, tanda-tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara dia berdusta, jika berjanji dia mengingkari, dan jika diberi amanah dia berkhianat (HR. Al Bukhari).

Sekarang mari renungkan lima tahun yang lalu ketika mereka berkampanye, apa yang sudah diucapkan?
Janji apa yang diingkari? Dan amanah apa yang pernah dia khianati? Waulahu’alambishowab.

Oleh: Fatkur Rohman, M.Pd.I (Kang Fatkur)

sumber gambar: emvireviralterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: