Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Bisnis Sosialpreneur Untuk Meminimalisir Kemiskinan

OPINI, RR – ​Sosialpreneur menjadi salah satu trend bisnis yang sangat berpotensi untuk meminimalisir kemiskinan. Disisi lain tren bisnis ini menjadikan ladang sedekah bagi pengusaha pengusaha muslim di dunia. Seperti kutipan dalam hadits yang artinya tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah.

Hadist ini menjelaskan kepada kita khusus nya umat muslim bahwa memberi lebih baik dari pada meminta. Maka para pengusaha pengusaha muda muslim sangat antusias untuk melakukan tren bisnis ini karena selain mendapatkan penghasilan yang terbilang cukup bisnis ini juga menjadikan kita untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

​Sosialpreneur adalah kegiatan ekonomi atau bisnis yang lebih menojolkan nilai nilai sosial, tren bisnis ini sangant membantu bagi masyarakat dan negara karena dapat menjadi lapangan pekerjaan yang sangat terbuka bagi orang orang yang memiliki kekurangan.

​Fam’s sablon contoh nya, mereka terjun ke bisnis sosialpreneur pada tahun 2011 khusus nya di bidang kaos dan sudah membantu banyak orang orang di sekitar nya unruk bekerja di bisnis dia. Sudah berjalan cukup lama dan sudah menghasilkan banyak produk produk kaos hasil desai nya sendiri dan kini mereka akan terus berkembang.

​Bisnis ini juga sudah di contoh kan oleh abu bakar ash shidiq. Beliau adalah sorang pebisnis kita tahu bahwa kekayaan beliau sangat banyak sekali, namun hasil dari bisnis itu bukan di nikmati oleh diri sendiri melainkan dia sedekah kan untuk kepentinga ummat islam baik itu dalam perang atau pun membantu orang orang yang fakir dan miskin.

​Ada satu kisah di mana ketika ingin menjelang perang semua sahabat di persilahkan untuk memberi sedekah, abu bakar ash shidiq memberikan semua harta kekayaan nya dan menjawab aku hanya menyisakan Alloh SWT dan Rosulnya.

​Begitu besar pengorbana beliau untuk mebantu sesame muslim. Maka kita sebagai ummat nabi Muhammad SAW sebaik nya mengikuti jejak dari sahabat nabi tersebut salah satu nya dengan menjalankan bisni sosialpreneur. Dengan membantu orang orang yang memiliki kekurangan maka dapat membahagiakan banyak orang.

​Namun perlu di ketahui menjalankan bisnis sosialpreneur ini sangat penuh dengan tantangan mulai dari awal kita membuat suatu bisnis dan bagai mana cara untuk kita terus istiqomah dalam menjalankan bisnis tersebut. Akan lebih bagus jika kita mematangkan niat kita karena Alloh SWT.
​Kemiskinan di negara Indonesia masih sangat banyak dan pemerintah pun perlu bantuan dari warga negara nya untuk membantu meminimalisir kemiskinan.

Maka akan lebih baik jika kita selaku pebisnis muda yang mempunyai segudang ide dan inspirasi kita harus menguatkan niat kita untuk membantu sesama agara negara ini dapat menekan angka kemiskinan.

Oleh: Yusril Abdul Majid

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: