Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Merawat Indonesia

OPINI, RR – Pemuda selalu mengambil peran di setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, dimulai pada saat gerakan 1908 dipelopori oleh pemuda bahkan gerakan yang sangat merubah arah politik Indonesia yaitu terjadinya reformasi pemerintah terjadi di tahun 1998 berkat sosok pemuda.

Pemuda memiliki peran strategis dalam menyokong pembangunan bangsa, dan pemuda merupakan iron stock bagi kaum tua yang hari ini menjalankan amanah sebagai pemegang kekuasaan untuk menjalankan amanah konstitusi merawat Indonesia secara nyata.

Pemuda hari ini tak kalah hebatnya dengan pemuda zaman dahulu, pemuda hari ini telah banyak memiliki segudang prestasi dan prestise baik dari dalam negeri sendiri maupun dari luar negeri. Dari semua aspek pengetahuan, teknologi, karya, pertanian, tulisan, dan lain sebagainya.

Peran pemuda Indonesia dalam merawat Indonesia menjadi peran strategis hari ini,sebab ide-ide baru dan terbarukan itu hadir dari pemikiran-pemikiran cemerlang anak-anak muda Indonesia. Keberanian serta kecerdasan dalam pengambilan sikap di buktikan oleh pemuda Indonesia ketika dibenturkan dengan kondisi dimana saat itu Indonesia memiliki peluang yang besar untuk mendeklarasikan diri menjadi negara yang seutuhnya merdeka dari belenggu penjajahan.

Demi peran aktif pemuda dalam menjaga dan merawat Indonesia perlu adanya peran serta pemerintah dalam menjaga serta merawat kecintaan pemuda hari ini terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memahami dan memaknai ideologi Indonesia pancasila secara filosofisnya. Sebab, tanpa hal tersebut pemuda hari ini akan mengalami degradasi dalam hal kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan lambat laun melupakan bagaimana dahulu pemudalah yang memiliki peran aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, dalam momentum sumpah pemuda, pemuda harus menyadari betapa peran dan tanggung jawab yang di embannya sangatlah besar sekali, maka dari itu pemuda hari ini harus cerdas, kreatif, religius dan memiliki budi pekerti yang baik serta sepenuhnya memahami dan memaknai penerapan-penerapan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hidup Pemuda Indonesia!

Penulis : Zulfan Idris Shaleh Harahap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: