Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Minyak Kelapa Buat Berkah

OPINI, RR – Menjadi sosok inspiratif adalah menjadi dambaan semua orang, tidak terkecuali oleh seorang pria yang sangat inspiratif yang berasal dari Kota Depok, sebut saja pak Wondo beliau memperdayakan manusia melalaui sebuah buah yang menajdi simbol sebuah gerakan remaja yang disingkat PRAJA MUDA KARANA iya benar pramuka, pramuka memakai simbol buah kelapa untuk gerakannya, karena dalam filosofinya buah kelapa semuanya bermanfaat dan bisa di manfaatkan, seperti pramuka bisa manfaat di segi manapun.

Ini menjadi sebuah gerakan untuk pak Wondo memanfaatkan buah kelapa, untuk menjadi pundi-pundi uang, tidak sampai situ pak Wondo juga menaikan drajat petani kelapa menjadi high level, dengan memanfaatkan kelapa olahan menjadi minyak kelapa, dengan menambah harga jual maka otomatis menaikan taraf hidup petani, manfaat minyak kelapa memang sudah tidak diragukan untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan kulit. Berbagai macam manfaat minyak kelapa bisa kamu dapatkan dari menggunakannya.

Cara mendapatkan minyak kelapa dan juga cara pengaplikasiannya yang cukup mudah menjadikan minyak kelapa menjadi salah satu minyak yang memiliki banyak kelebihan.
1. Digunakan untuk diet
Manfaat minyak kelapa murni atau VCO yang pertama adalah bisa kamu gunakan untuk program diet. Kamu bisa menggunakan minyak VCO untuk memasak atau dicampurkan pada makanan tertentu.

Minyak kelapa murni ini akan membantu menstimulasi metabolisme, yang bisa menyebabkan kenyang lebih lama. Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa murni juga mudah dihancurkan dan dibakar oleh tubuh.

2. Kandungan polifenol untuk jantung
Manfaat minyak kelapa murni selanjutnya adalah untuk menjaga jantung agar selalu sehat. Kandungan polifenol dalam minyak kelapa VCO dapat mencegah terjadinya aterosklerosis, yaitu pengerasan dinding pembuluh darah akibat penumbukan plak lemak pada dinding pembuluh darah.

3. Mengurangi lemak jahat
Minyak kelapa murni ternyata bisa mengurangi lemak jahat yang ada dalam tubuh. Manfaat minyak kelapa murni dapat mengurangi kolesterol total, lemak jahat, dan trigliserida, dan bisa meningkatkan lemak baik.

4. Untuk diabetes
anfaat minyak kelapa murni selanjutnya adalah untuk diabetes. Rantai asam lemak dalam minyak kelapa diduga dapat memperbaiki toleransi glukosa dalam tubuh. Pada kasus diabetes tipe 2, minyak kelapa juga dipercaya mampu memperbaiki sensitivitas insulin.

5. Mengurangi risiko Alzheimer
Kandungan zat keton dalam minyak kelapa merupakan asal muasal perannya untuk kesehatan otak. Zat ini sangat baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah. Keton juga dapat membantu meningkatkan memori dan sangat berpotensi untuk membantu para penderita alzheimer.

Demikian merupakan manfaat dari minyak kelapa yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita.

Oleh: Fadel Mohammad Dafa, STEI SEBI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: