Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Satu Buah Beragam Manfaat

OPINI, RR – Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali tumbuhan yang ada, salah satu nya adalah pohon kelapa, yang bisa kita lihat di seluruh pulau Indonesia, pada tahun 2016, produksi kelapa Indonesia mencapai 18,3 juta ton dan ini merupakan yang tertinggi di dunia.

Buah kelapa adalah bagian dari kekayaan negara Indonesia, tetapi banyak dari kita yang tidak dapat memaksimalkan sumber kekayaan alam ini, banyak sekali pohon kelapa yang berusia tua, dan replantasi berjalan sangat lamban, bahkan bayak sekali pohon kelapa yang beralih fungsi, dan ini tantangan bagi pemerintah dan kita untuk lebih mengembangkan indrustri pengolahan kelapa secara efesien di Indonesia.

1. KRAMIL IDJO JOGJA, perusahaan yang dimana membangun Indonesia melalui kelapa, ia menjadikan perusahaan kelapa nasional yang terpercaya, dan mampu mengakat potensi kelapa menjadi keunggulan bangsa, perusahaan ini juga membangun kesadaran dan apresiasi dalam pemanfaatan produk turunan kelapa, melalui pendekatan indrustri berbasis perdesaan, dan menjadikan pelopor gerakan kelapa nasional, yang beriorientasi dalam rangka membangun ketahanan pangan nasional dimasa depan.

Banyak sekali produk yang dihasilkan dari perusahaan tersebut, yang memanfaatkan buah kelapa ini, perusahaan tersebut telah memiliki 90 inovasi, dan baru 12 inovasi yang sudah dijalankan dan dikembangkan sebagai produk perusahaan, sebagai contoh antara lain produk nya yaitu : minyak goreng, Sabun, Kosmetik, serta makanan dan minuman yang semua itu adalah sangat menyehatkan tentu nya.

Perusahaan tersebut tidak hanya menguntukan dirinya sendiri, tetapi ia sangat meperdulikan dan menguntukan para petani kelapa dan keluarga nya, para petani biasanya tidak dapat memanfaatkan hasil buah kelapa yang sudah matang, perusahaan ini sangat membantu dengan banyak nya inovasi yang ditawarkan perusahaan tersebut, sebagai contoh pemanfaatan produk yaitu minyak goreng, para petani hanya pengupasan, pencukilan, serta pemarutan buah kelapa, setelah itu dilanjutkan oleh perusahaan memalui pengendapan dan pemisahan blondo, perusahaan juga yang mencarikan  pasar bagi hasil produk ini, setelah itu ada nya bagi hasil antara petani dan perusahaan.

Dari buah kelapa tersebut begitu banyak beragam sekali manfaat yang diperoleh dari buah kelapa tersebut, untuk kesehatan sangat lah beragam, banyak nya kesehatan yang didapat dari buah kelapa, sangat lah baik bagi jantung karena mengandung polifenol, dan juga untuk mengurangi lemak jahat dan diabetes, para petani sangat merasakan manfaat buah kelapa ini bagi dirinya dan keluarga yang dinafkahi nya, manfaat ini juga dirasakan oleh negri ini, Indonesia sangat lah beruntung memiliki potensi kekayaan buah kelapa yang sangat bermanfaat, yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar produksi kelapa di dunia.

Oleh: Fiqri Moeffreni Wijaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: