Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Helmi-Muslihan dan Rohidin-Rosjonsyah Lolos Pilgub, Agusrin-Imron TMS

Bengkulu, ReportaseRakyat.com- Komisi pemilihan Umum(KPU) Provinsi Bengkulu resmi memutuskan dan menetapkan dua pasang calon(Paslon) peserta pemilihan kepala Daerah(Pilkada) Provinsi Bengkulu, Rabu (23/9/20).

Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang ditetapkan yakni Helmi berpasangan dengan Muslihan dan Rohidin berpasang degan Rosjonsyah.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya telah melaksanakan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon peserta pemilihan Gebernur dan wakil Gubernur Bengkulu.

“Atas hasil pertimbangan rapat pleno untuk calon Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu Helmi berpasangan dengan Muslihan dan Rohidin berpasang degan Rosjonsyah,” kata Irwan Saputra

.Sementara Paslon Agusrin-Imron dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sesuai dengan PKPU Nomor 1 Tahun 2020 yang mewajibkan bahwa calon yang pernah dipidana memenuhi jangka waktu 5 (lima) tahun selesai menjalani pidana kurungan terhitung pada saat bebas murni sampai dengan waktu pendaftaran.

“Berdasarkan perhitungan periode tersebut, masih kurang 3 bulan 15 hari dari jangka waktu yang ditetapkan,”jelas Irwan Saputra.(RR)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: