Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Jelang Pilkada Serentak, Brimob Bengkulu Latihan Wanteror dan Jibom

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Puluhan personel Brimob Polda Bengkulu, Selasa (25/8/20) melakukan pelatihan perlawanan teror (Wanteror) dan penjinak bom (Jibom). Hal ini dilakukan, untuk melatih kemampuan di bidang fungsi teknis pengamanan, pelatihan ini digelar dalam agenda pengamanan Pilkada serentak yang akan dilakukan pada tahun 2020 di Provinsi Bengkulu. Dilakukan selama 2 hari bertempat di Mako Brimob Polda Bengkulu, hingga Rabu (26/8/20) besok.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Iptu Ulil Soffian dan Iptu Freddy H.Hutabarat dari Sat Brimob Polda Bengkulu, dengan materi tentang pengenalan terhadap jenis-jenis bahan peledak, serta peralatan-peralatan khusus dalam Jibom, serta penganan terorisme yang dapat mengancam jiwa baik dari petugas maupun masyarakat.

Selain menerima materi, para peserta juga langsung di berikan kesempatan untuk melakukan praktek dari materi yang telah di berikan oleh para instruktur sehingga pada saat adanya kejadian nyata para personil akan mengetahui harus berbuat dan menentukan langkah apa yang akan diambil guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Pelatihan Wanteror dan Jibom ini sangat diperlukan, karna memang merupakan keahlian khusus dari personel Satuan Brimob.

“Saya meminta kepada anggota yang sudah ditunjuk agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius serta dapat mengikuti arahan dan penjelasan instruktur dengan baik, karena ini merupakan pelatihan yang sangat diperlukan nantinya saat sedang berada dilapangan untuk melakukan pengamanan,” ujar Iptu Ulil Soffian dan Iptu Freddy H. Hutabarat.

Pelatihan Jibom serta Wanteror sendiri digelar merupakan salah satu langkah Kepolisian khususnya Polda Bengkulu, sebelum gelaran pesta rakyat yakni Pilkada serentak 2020 untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu tetap Kondusif.(tribrata)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: