Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Buah Cempokak Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

KESEHATAN, RR – Di era zaman milenial ini tentu tidak asing dengan pemandangan dimana-mana ketika seorang menggenggam smartphone dari berbagai merek dan berbagai usia, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua dalam sehari indera penglihatannya dihadapkan dengan layar smartphone, mereka kebanyakan memakai smartphone digunakan untuk berbagai macam kegunaannya, dari permainan hingga bisnis online, bahkan diruang-ruang publik selalu disediakan lobang cas untuk pengguna smartphone. maka tidak sedikit orang yang selalu berhadapan dengan layar smartphone matanya mulai rabun bahkan minus.

Baca juga: Manfaat Sari Jeruk Kalamansi (SJK) Terhadap Kesehatan

Gina Lestari, M. Farm Pakar Farmasi Bengkulu yang aktif menggeluti penelitian pengobatan alam mengatakan seseorang yang mengalami mata rabun belum mengetahui manfaat buah cempokak.

“Di dalam buah cempokak mengandung zat solasonin, vitamin A, torvogenin, sisalogenone, dan juga chlorogenin, kandungan yang terbanyak yaitu vitamin A yang berguna sebagai kesehatan mata,” jelas Dosen Farmasi Akademi Al Fatah Bengkulu ini, Kamis (28/6).

Tumbuhan cempokak ini sangat mudah tumbuh, bahkan terkadang tidak ditanampun tanaman ini bisa tumbuh sendiri di halaman rumah. Namun sayangnya kebanyakan orang menganggap tumbuhan ini sangat mengganggu karena selain batangnya berduri tumbuhan ini sering dianggap merusak pemandangan mata.

“Padahal dibalik tanaman dengan buah kecil ini, ada banyak rahasia kandungan manfaatnya yang besar untuk kesehatan mata. Selain itu buah ini juga berkhasiat untuk mengobati flu, wasir, mengobati sakit pinggang dan encok, menghilangkan bengkak, penyakit kulit dan lain-lainya yang banyak sekali khasiatnya,” terang Alumni Pascasarjana Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini.

FATKUR ROHMAN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: