Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

FSPPB Peduli Covid-19, Salurkan APD ke RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi

reportaserakyat.com, Kota Bekasi – Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD/hazmat), masker, sarung tangan karet, hand sanitizer bagi tenaga kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan logistik yang menjadi perhatian Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dalam menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah Covid-19.

Kali ini FSPPB menyalurkan bantuan APD bagi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmajid (RSUD CAM), Kota Bekasi. Bantuan dari FSPPB diserahkan oleh Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, KaBid. Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB kepada Karina Bagian Marketing RSUD CAM yang mewakili direktur RSUD pada hari Senin (27/4/2020).

Dalam kesempatan itu Capt. Hakeng menyebutkan bahwa ini salah satu bentuk kepedulian dari FSPPB dalam pandemi Covid-19. Dan, ini merupakan rangkaian kegiatan yang mungkin paling panjang yang bisa FSPPB lakukan saat ini.

“Kami sangat fokus dan konsentrasi terhadap hal ini. Seluruh resources yang kami miliki dari Sabang sampai Merauke, kami kerahkan. Dan pada hari ini, tujuan kami mengarah ke RSUD Bekasi. Dimana menurut kami Bekasi, Jakarta yang masuk di dalamnya merupakan episentrum atau pusat dari penyebaran Covid-19 ini,” kata Capt Hakeng.

Disebutkan Hakeng lebih lanjut, “Bantuan berupa APD, 1250 masker, handsanitizer juga, Dimana kami dalam rangkaian FSPPB Peduli Covid-19 telah mengeluarkan 10.000 masker. Sebelumnya juga di RSU Kab. Tangerang kita sudah menyerahkan alat isolator transport, yang menurut kami itu sangat bermanfaat. Dimana alat itu dapat melindungi para medisnya ketika memobilisasi pasien, sehingga tidak mudah terkena covid-19. Jadi dengan kami membantu, kami mencoba menahan laju bertambahnya pasien, itu harapan kami.”

Bantuan FSPPB untuk berbagai fasilitas kesehatan dan masyarakat terdampak Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seluruh pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB.

“Arahan Presiden FSPPB sangat jelas, bahwa kami harus benar-benar fokus mengeluarkan seluruh perhatian kami untuk bisa membantu pemerintah, masyarakat dan perusahaan juga dalam menghadapi situasi ini,” sebutnya.

Dijelaskan Capt. Hakeng lagi bahwa kepedulian FSPPB bukan hanya terhadap fasilitas kesehatan, tapi juga kepada tenaga medis, rekan media, dan pengemudi ojek online.

“Mereka yang menurut kami sangat terpukul dengan situasi saat ini. Para pekerja Pertamina sangat peduli dengan situasi saat ini. Kami konsisten rela untuk menyisihkan sebagian penghasilan, dan kami rela untuk tidak mendapatkan kemewahan yang kami miliki untuk membantu masyarakat,” tegas Capt. Hakeng.

Dalam kesempatan tersebut juga, Capt Hakeng berpesan kepada seluruh pekerja Pertamina, untuk tetap menjalan tugas dan fungsinya. “Bangsa Indonesia sangat membutuhkan pekerja-pekerja Pertamina di seluruh Indonesia. Karena distribusi energi sangat bergantung pada kinerja dari pekerja Pertamina sendiri. Kita sama-sama tahu bahwa distribusi BBM subsidi atau segala sesuatunya itu pasti sangat tergantung sama pekerja Pertamina. Kami sangat mengharapkan seluruh pekerja Pertamina untuk tunjukkan loyalitasnya, tunjukkan kinerjanya, tunjukkan bahwa kita memang ada di saat negara sangat membutuhkan kita,” pungkas Capt.

Sementara itu di tempat yang sama, Karina, Marketing RSUD CAM Kota Bekasi menyambut gembira bantuan yang diberikan dari FSPPB. Dengan adanya bantuan APD ini, maka akan melindungi para pekerja di RSUD CAM Kota Bekasi ini, agar lebih terproteksi.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, apapun bantuannya pasti kami terima dan pasti bermanfaat untuk RSUD Bekasi. Kita senang sekali, dengan adanya banyak partisipasi dari masyarakat membantu tenaga medis dan nonmedis di sini. Karena semua pegawai harus memakai APD lengkap untuk proteksi diri sendiri. Kami sangat membutuhkan masker dan APD,” ujarnya.

Karina menjelaskan pula untuk angka pasien Covid-19 sudah lumayan menurun di RSUD CAM Bekasi. Hingga saat ini pasien covid-19 di RSUD Bekasi menurun, sekitar ada 10 pasien, sebelumnya ada 70 pasien. (Dod)

adminadmin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: