Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Kelangkaan Hand Sanitizer, KAMMI Lakukan Produksi dan Lawan Corona

ReportaseRakyat.com- Merebaknya wabah virus Corona telah membuat masyarakat panik dan bertindak diluar kewajaran hingga mengakibatkan instabilitas pasar.

Aksi borong dan spekulan pasar bukan hanya menyebabkan persendian masker menjadi lebih mahal dan langka, namun hand sanitizer juga turut langka dan mahal.

Menyikapi hal itu, Kepala Departemen Riset dan Pengembangan Gerakan Perempuan KAMMI, Siti Lusiana melalukan inisiatif memproduksi hand sanitizer secara mandiri.

Dengan berbekal ilmu dari fakultas dokter dari Universitas Indonesia (UI), produk hand sanitizer yang ia produksi didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk membuat hand sanitizer, tentu kita harus memahami komposisinya,” kata Siti Lusiana secara tertulis, Kamis (12/3/2020).

Yang tidak kalah penting tuturmya, kadar Ph-nya harus sesuai denga lapisan kulit, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada penggunaan.

Jauh daripada itu, dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan bahu membahu melawan penyebaran virus Corona denga pola hidup yang lebih sehat dan higienis.

“Saya percaya semua masalah ada solusinya. Termasuk virus, masyarakat tidak boleh panik, kita harus lebih kuat dari penyakit, apalagi virus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: