Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Program Berbagi Canthelan KAGAMA, Berlanjut di Sukamerindu

Bengkulu, ReportaseRakyat.com – Program ‘Canthelan’ Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) kembali berlanjut di wilayah Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu. Kegiatan langsung dihadiri serta dibuka oleh Gubernur Rohidin Mersyah, yang merupakan alumni Kagama, Minggu (16/8/20).

Dalam kegiatan tersebut KAGAMA juga menyerahkan bantuan bibit sayuran serta melakukan penanaman bibit sayuran serentak dalam mengalakkan gerakan ketahanan pangan.

Disampiakan oleh alumni KAGAMA ini, program Canthelan ini merupakan lanjutan program yang telah di louncing beberapa bulan yang lalu. Sudah dilakukan dibeberapa titik di wilayah Kota Bengkulu.

Baca juga : Terbukti Miliki Sabu, Warga Karang Anyar Diringkus Polsek Ujan Mas

“Keinginan kita dari pengurus besar KAGAMA, mengharapkan program seperti ini dapat ada di wilayah kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia. Artinya pengurus cabang kabupaten dan kota dapat mengikuti program seperti ini,” ungkap Rohidin Mersyah.

Dilanjutkannya, selain berbagi program ini membangun kedisiplinan serta kepedulian, terhadap lingkungan sekitar. Intinya bagi yang berkecukupan dapat berbagi melalui program canthelan. Bagi yang benar-benar membutuhkan silakan untuk memanfaatkan rogram Cahantelan ini.

“Tidak hanya berbagi atau memberi, program cahtelan juga disertai dengan program menanam sayur-sayuran seperti cabe dan terong. Memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan dan pojok rumah dengan media tanam mengunakan polibek,” tegas Rohidin.

Ketua RT 10 Sukamerindu Rawida menyampaikan sangat senang dengan adanya program Canthelan ini. Gagasan KAGAMA ini tentunya ini sangat berguna dan bermanfaat bagi warga sekitar.

Baca juga : Weekend: Tambah 2 Kasus Baru, Total Konfirmasi Jadi 279

“Sangat bersyukur sekali dengan adanya gagasan Kagama ini. Kita berharap nantinya akan diikuti oleh RT lainnya yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Rawida.

Hal senada juga disampiakan oleh Azri salah satu warga RT 10 Kelurahan Sukamerindu, mengapresiasi kegiatan gagasan KAGAMA ini. Dia mengatakan ini merupakan kegiatan positif, dengan demikian masyarakat kecil dapat terbantu.

“Sangat berguna bagi masyarakat kecil. Kedepannya program-progra terhadap asyarakat kecil seperti ini akan terus digalakkan. Semoga beliau dapat tetap fukos bekerja untuk masyarakat,” demikian Azri.(red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: