Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

RSUD Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Isolator Transport dari FSPPB

reportaserakyat.com – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) di tengah pandemi Covid-19, terus bergerak memberi bantuan ke fasilitas kesehatan (faskes). Kali ini salah satu yang diberikan bantuan Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang (RSUK Tangerang), Banten.

Salah satu bantuan untuk RSUK Tangerang dari FSPPB adalah isolation transport. “Alat ini sangat dibutuhkan sekali untuk memindahkan pasien covid-19, supaya tidak membuat terpapar dimana mana. Terutama dari ruang IGD ke ruang perawatan atau ruang ICU, atau mungkin ke ruang rontgen. Alat ini sangat dibutuhkan,” kata Presiden FSPPB setelah penyerahan bantuan ke Direktur RSUK Tangerang, hari Kamis (16/4/2020).

Diceritakan Arie lebih lanjut, mengapa pihak FSPPB memberi bantua alat itu, awalnya dia mendapat proposal dari RSUK Tangerang untuk mengadakan alat ini.

“Awalnya, saya mendapatkan proposal dari RSU kabupaten Tangerang ini untuk mengadakan alat ini. Setelah kita kaji bersama tim satgasnya FSPPB peduli, akhirnya kita setujui untuk proses pengadaan. Sebetulnya ini sudah diproses oleh RSU dan tinggal proses pembayarannya. Jadi, proses pembayaran inilah yang kemudian diambil alih dan dibayari oleh FSPPB peduli,” papar Arie.

Sumbamgan bukan hanya alat itu, tapi FSPPB juga memberikan bantuan lainnya ke RSUK Tangerang antara lain, masker, Baju Hazmat, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Selain itu, FSPPB juga telah melakukan distribusi bantuan lainnya. “Kita sudah bikin lebih dari 200 fasilitas cuci tangan portable yang tersebar di beberapa daerah dan unit kerja Pertamina. Dan kini juga sedang diproses lagi, pembuatan cuci tangan portable. Kita telah sadari bahwa yang bisa memutus rantai virus covid-19 dengan cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Bantuan kepada rumah sakit, masyarakat dan unit kerja ini berasal dari sumbangan para pegawai Pertamina dari seluruh Indonesia melalui serikat-serikat pekerja yang berada di bawah FSPPB, sambung Arie.

Sementara itu ditempat yang sama, Drg. Naniek Isnaeni L, Direktur RSUK Tamgerang sangat berterima kasih dengan adanya bantuan peralatan isolator transport dari FSPPB. Menurutnya, alat ini sangat dibutuhkan sekali oleh setiap rumah sakit untuk pasien covid-19.

“Alat ini bisa dipakai untuk pasien Covid 19 saat dibawa dari ruang IGD ke ruang isolasi agar virusnya tidak menyebar kemana-mana. Karena alat ini dilengkapi dengan sarana kedap udara yang dilengkapi dengan alat vakum penyaring virus. Alat ini dapat dipakai berulang kali setelah disterilkan. Selain itu alat ini juga tidak hanya untuk Covid 19 tapi juga bisa untuk penyakit menular lainnya,” pungkas Naniek. (Pam)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: