Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Awan cp. 0813-2432-1238 || email. reportaserakyat62@gmail.com

Objek Wisata Air Terjun Lemo Nakai Mulai Dibangun

BENGKULU UTARA, RR – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara kini mulai giat mengembangkan sektor pariwisata, salah satunya kawasan Wisata air terjun Lemo Nakai dengan luas wilayah lebih kurang 1000 ha yang terletak di Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu Palik.

Sejak diajukan tahun 2011 lalu, kawasan ini akhirnya beralih status dari hutan lindung menjadi hutan desa berdasarkan keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan pada tanggal 31 Agustus lalu, saat ini pihak pengelola dan dibantu warga desa Batu Raja R langsung bergerak membangun objek wisata tersebut.

“Sejauh ini pemerintah desa sudah menganggarkan dana untuk membangun akses jalan yang menuju langsung ke lokasi, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menuju sampai langsung ke lokasi, kedepan kami akan terus optimalkan dan kami berharap ini benar-benar menjadi potensi pembangunan ekonomi masyarakat sekitar dan pemerintah daerah ” ungkap Renaldi selaku ketua pengelola wisata Lemo Nakai Minggu (5/11).

Terkait kendala selama pembangunan, Renaldi juga mengungkapkan bahwa selama ini pembangunan masih terkendala pendanaan, sehingga masih memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak.

“Kendala kita sejauh ini masih pada pendanaan, kita berharap semoga pihak terkait benar-benar fokus dan memberi perhatian dalam pembangunan wisata ini,” imbuh Renaldi.

Terakhir, Renaldi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bersama-sama membangun.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah terlibat selama ini, semoga nantinya kawasan wisata ini dapat dikenal bukan hanya di Bengkulu saja, tapi tingkat nasional, bahkan hingga mancanegara,” pungkasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua KNPI Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, SE, MM yang telah meninjau lokasi secara langsung menaruh perhatian terhadap kawasan objek wisata Lemo Nakai.

Setelah meninjau langsung ke lokasi, kami menilai kawasan ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi objek wisata dan kami yakin ini dapat menjadi objek wisata unggulan bagi pemerintah daerah Bengkulu Utara,” ungkap Hendri.

Akses jalan menuju lokasi wisata air terjun Lemo Nakai

Warga desa Batu Raja R bergotong royong membangun akses wisata Lemo Nakai

Lokasi Air terjun Lemo Nakai dengan ketinggian lebih dari 15 M

TAUFIK RAMADHAN

Foto atas: Kunjungan Ketua KNPI Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, SE, MM di lokasi air tejun Lemo Nakai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: