Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037 || Informasi pemasangan iklan/ banner/ running text hubungi Sony Taurus cp. 0852 7376 2037

Pansus Jiwasraya Dapat Ditunggangi Aktor Intlektual, Ini Kata DPR

ReportaseRakyat.com-Rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), malah dikhawatirkan semakin memperkeruh permasalahan yang ada.

Hal itu selain dapat mengganggu proses bisnis untuk pemulihan likuiditas perusahaan supaya dapat memenuhi klaim polis nasabah, namun pansus itu juga dapat ditunggangi atau sarana bersembunyi aktor intlektual pembobol keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Menaggapi hal itu, Anggota Komisi XI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati menegaskan akan mengawal agar proses hukum di Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat berjalan independen.

“PKS konsisten mengawal aspek pidana yang ditangani Kejagung agar berjalan independen,” tegasnya di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Kemudian Anis Byarwati juga menegaskan tidak akan membiarkan aktor intlektual pembobol Jiwasraya menunggani Pansus yang akan bergulir.

“Kami tidak akan memberi celah kepada aktor intlektual untuk memanfaatkan atau berlindung dibalik kekuatan Pansus,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kejagung telah mencekal 10 orang yang berpotensi untuk ditetapkan menjadi tersangka. Di atara yang dicekal terdapat 2 orang pelaku pasar modal yakni Heru Hidayat dan Benny Tjokro, serta 2 orang direksi lama Jiwasraya yakni Hendrisman Rahim dan Hary Prasetyo.

Sebelumnya Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar Idris Laena mengaku sudah mendengar terkait beredarnya formulir usulan hak angket DPR terkait kasus dugaan korupsi asuransi Jiwasraya.

Formulir itu nantinya berguna bagi para anggota dewan untuk menyetujui pembentukan Pansus Jiwasraya. Diperkirakan semua fraksi di DPR akan mengambil sikap terkait hak angket Jiwasraya usai reses atau pada tanggal 13 Januari mendatang.

“Tentu harus nunggu setelah reses selesai. Resminya biasa ditandatangan setelah reses selesai,” kata dia.

space-Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: